Selasa, 09 April 2013

Satu Tahun Bersama EXO




Setahun yang lalu, 8 April 2012 adalah hari bersejarah bagi EXO, karena pada hari itu mereka merilis single debut mereka "MAMA", yang disusul peluncuran mini album "MAMA" pada keesokan harinya. Tidak terasa sudah setahun mereka menapaki industri musik. Kalau kita kembali ingat-ingat bagaimana proses terbentuknya EXO tentu saja menjadi suatu hal yang menarik. Mereka diperkenalkan SM Entertaiment dari mulai akhir Desember 2011 hingga akhir Januari 2012 melali video teaser yang diunggah di You Tube. Dimulai dari Kai, Luhan, Tao, Chen, Sehun, Lay, Xiu Min, Baek Hyun, D.O, Suho, Kris, dan Chanyeol.

Yang seperti kita ketahui, EXO terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K (Untuk Pasar Korea) dan EXO-M (Untuk Pasar Cina). Untuk segi prestasi, Sejak mini albumnya dirilis pada 9 April 2012, mini album EXO-K  "MAMA" terjual lebih dari 100 ribu album dalam waktu 2 bulan. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang bagus untuk grup pendatang baru. Jika jumlah tersebut ditambahkan dengan penjualan album EXO - M "MAMA" yang terjual lebih dari 51 ribu keping, maka jumlah keseluruhan album Mama telah mencapai 150 Ribu. Hal tersebut memastikan EXO menjadi boyband pendatang baru terlaris di tahun 2012.

EXO juga dianugerahi beberapa penghargaan diantaranya, Best New Asian Artist Grup di ajang Mnet Music Awards 2012, Best Dressed Award dan Most Popular Group of the Year (EXO-M) diajang 5th Mengniu Music Billboard Awards ditahun yang sama, Arirang's Simply K-Pop Awards sebagai Super Idol Rookie of the Year (EXO-K), hingga Golden Disk Awards sebagai Best Newcomer Award (EXO) ditahun 2013. 

Dengan kata lain prestasi EXO di industri musik selama setahun ini sudah pasti membanggakan, dan tidak menutup kemungkinan akan menyusul para seniornya seperti TVXQ atau Super Junior.


Text By : Chico

Kirim kritik dan saran di SMTOWN_JKT@yahoo.com. Dan jangan lupa follow twitter kami di @SMTOWN_JKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar