Selasa, 09 April 2013

[Real Story] Kenapa Gue Bisa Suka K-Pop?


Halo semua para kpopers disini gue mau sharing pengalaman tentang kesukaan terhadap kpop. Awalnya gue tau kpop itu adalah super junior dan gue tau itu pas gue SMA kelas 1 apa 2 gitu, ada beberapa teman gue yang tiba2 bawa album suju ke kelas dan mereka heboh banget, bilang si ini ganteng bgt si ini keren banget pokoknya macem-macem deh, dan gue dengan singkat Cuma bilang “freak”. Semenjak saat itu gue liat temen2 gue yang suka korea makin menjadi jadi, mulai dari nulis pake bahasa korea sampe beli pernak pernik yang berbau idolanya tersebut dan gue makin ngerasa mereka freak. Terus gue juga ngobrol sesama teman gue yang ga suka korea dan temen gue blg artis korea kan operasian semua dan disitu gue makin males menyentuh hal2 berbau korea, padahal gue ga pernah nonton dan denger video+lagu-lagu kpop tapi gue bisa-bisanya bilang kpop itu freak.
 
Terus suatu malem pas gue mau tidur gue nyalain tv bntr eh ada “BBF” baru gue nonton 1 episode yang malem itu gue udah suka ceritanya trs gue berusaha ngikutin, pas gue bilang ke tmn2 kls ternyata mrk juga lagi ngomongin “BBF”. Gue kira gue akan menerima kpop setelah nonton BBF tapi ternyata engga karena saat itu gue bener-bener cuman sekedar suka ceritanya bukan karena orang-orangnya

Akhirnya waktu berlalu dan gue masuk kuliah, dan di tempat gue kuliah hampir 80% adalah orang cina(maaf ga ada maksud sara) dan gue langsung berpikir pasti banyak bgt yang suka korea disini, dan ternyata bener banyak yang suka korea dan lebih fanatik dari temen-temen SMA gue dan gue seperti biasa bilang mereka freak atau makin freak mungkin, tapi lama-lama gue mikir yaudahlah namanya juga suka suatu genre lagu ga ada salahnya kan? Mungkin mereka(kpopers) akan berpikir atau bilang freak juga sama orang2 yang suka lagu-lagu metal scream gitu. Dan akhirnya ada satu temen gue yang nunjukin videoklip SNSD-Day By Day, pada dasarnya gue emang suka lagu yang santai-santai gitu tapi saat itu gue masih bilang lagu itu ga enak terus videonya sok imut dan temen gue cuman diem aja waktu itu. Terus ada juga tmn gue ngeliatin video SNSD yang lain gue lupa yg mana dia bilang ini cantik ya ini badannya bagus banget ya dan gue cmn iya iya aja disitu padahal gue merhatiin juga engga tuh video.

Sampe akhirnya di tahun kedua gue kuliah tiba2 pas gue lagi ngumpul2 ada temen gue yang nyanyi lagu jkt48 yang karena kusuka dirimu dan dengan gampangnya itu lagu muter-muter trs di otak gue sampe akhirnya pas sampe kamar gue cari tuh lagunya jkt48, nah sebelumnya gue emang tau ada idol group jkt48 gara-gara iklan pocari dan gue tau mereka turunan dari akb48 dan akhirnya gue searchlah di youtube “AKB48”. Pas nonton videonya gue ngerasa gimana gitu tau sendirilah video2 AKB48 gmn tapi gue ga bisa ngelak klo klo kimi no kota ga suki dakara itu enak dan akhirnya gue memutuskan untuk mendownload lagu heavy rotation dan kimi no kota ga sukidakara. Nah tiba2 gue pengen liat nih SNSD soalnya gue mikir apa konsep2 videonya “yg kyk gitu” juga kyk akb48 atau beda yaudah deh gue buka lagi tuh day by day eh ternyata gue baru sadar lagunya enak bgt dan akhirnya dalam waktu singkat lagu day by day, heavy rotation dan kimi no kota ga suki dakara ada di ipod gue. 

Nah mulai dari sini pemikiran gue tentang kpop sedikit demi sedikit berubah, tiba2 gue nonton satu persatu videoclip atau livenya SNSD yang ternyata emang keren konsep2nya dan gue mulailah download2 lagu SNSD dan gue mulai cari tau tentang mereka, dan gue mulai coba menghafal nama mereka satu2 dan gue mulai nonton reality show yg ada SNSD dan reality show pertama yg gue tonton adalah hello baby.  Gue kira gue bakal males ngeliat SNSD ga bermakeup eh ternyata engga malah seru banget acara hello baby, dan di hari2 saat gue nonton hellobaby tiba-tiba gue tau ada snsd mau dateng dalam event SMTOWN LIVE JAKARTA dan gue dengan sigapnya langung beli tiket untuk ngeliat mereka secara langsung. Gue kira setelah gue nonton smtown kesukaan gue akan korea stop sampe disitu eh ternyata makin besar sampe sekarang, pdhl gue udah liat video-video snsd yang baru bangun tidurlah yang ga bermakeup lah tp tetap aja gue ga ilfeel gue sendiri juga bingung kenapa bisa gitu tapi yaudahlah gue nikmatin aja. Dan sekarang gue udah suka artis2 kpop lainnya kyk cnblue big bang 2ne1 suju shinee fx, gue juga jadi suka bgt sm kwangsoo gara-gara gue jd suka nonton running man. Tapi pada dasarnya artis kpop yang paling gue suka adalah SNSD. dan ga ketinggalan gue juga nonton drama “love rain” karena ada yoona disana. Dan kesukaan gue ini ternyata berdampak juga sama kedua temen gue, karena 2 temen gue jadi tergila2 sama CNBLUE dan big bang, dan temen gue yang suka bgt sama bigbang ini tadinya juga ngetawain gue pas tau gue mulai suka korea dan akhirnya sekarang gue yang ngetawain dia karena dia sekarang suka korea.

Saking sekarang sukanya gue sama snsd pas ulang tahun kemarin gue dibikinin poster ukuran a3 yg isinya foto snsd tapi muka-mukanya diganti muka temen-temen gue semua, gue seneng banget liatnya karena temen-temen gue berarti ga ngeledekin gue yang suka banget sama snsd, ya walaupun efek samping sekarang mereka kalau ketemu gue ngakunya personil snsd sih zzz -__-“

Banyak komentar yang dateng ke gue salah satunya “kok bisa sih lu suka korea dari BLINK182, ANGELS AND AIRWAVES, tom delonge travis barker kenapa jd korea sih??” “emg enak lu kualat, ngatain kpop sih” dan gue bilang “iya nih gue kualat sm org2 yang gue katain” tp akhirnya mereka semua menerima gue dengan gue yang suka korea. Dan dari diri gue sendiri gue ga malu suka kpop, gue ga peduli klo gue diledekin. Kpop genre yg bagus kpop ga kampungan dan kpop bukan cuma jual tampang. Dan buat teman2 sekalian jangan pernah membicarakan suatu hal jelek klo belum tau gimana mereka sebenarnya, mau dalam kpop atau genre lagu apapun, atau dalam kehidupan sehari hari.
Terima kasih ya atas perhatiannya maaf klo ada kesalahan kata dalam penulisan, ini hanya sharing saya sebagai penyuka kpop baru tidak ada maksud lain, terima kasih :)

Story From Z.A


Tidak ada komentar:

Posting Komentar