Senin, 14 Januari 2013

TVXQ Boyband K-Pop Paling Sukses di Jepang

 TVXQ adalah salah satu grup BoyBand K-Pop yang paling sukses di Korea dan Jepang, kedua anggotanya mengatakan perjalanan karir mereka di Jepang tidaklah mudah. TVXQ yang sudah menyelesaikan Promo album Catch Me dan Humanoids. pada awal mereka debut di Jepang mereka terlalu percaya diri dan bahkan arogan setelah mencapai sukses dan popularitas di Korea.
Awal mulanya TVXQ   mengadakan konser pertama mereka pada sebuah acara kecil dengan sekitar 100 penonton.Pengalaman tersebut membuat TVXQ menjadi rendah hati dan bekerja keras secara perlahan dan pada akhirnya mengadakan sebuah konser di Tokyo Dome dan tiketnya terjual habis.

Pada 11 juli 2012 single TVXQ "Android" rilis dan mendapatkan  peringkat #1 chart harian Oricon. TVXQ sudah belasan kali berada di posisi teratas chart  Oricon, dalam  waktu 1 minggu sejak rilis sudah terjual 152 ribu unit . Hal ini membuat TVXQ sudah meraih total 3,1 juta penjualan dan mereka menjadi artis internasional dengan raihan tertinggi yang sudah memecahkan rekor 10 tahun 10 bulan milik Carpenters yang menjual 3.002.000 unit,”. Rekor TVXQ selanjutnya mereka menjadi artis internasional pertama dalam 45 tahun terakhir yang berada di posisi teratas dari chart mingguan untuk 10 kali dengan  single STILL. 

TVXQ baru saja mengumumkan   konser tour di 5 Dome utama di seluruh Jepang. Konser ini akan dimulai pada 27 April 2013 di Saitama Super Arena dilanjutkan di Tokyo Dome, Osaka Kyocera Dome, Fukuoka Yahoo! Japan Dome, Sapporo Dome, dan Nagoya Dome.TVXQ merupakan artis korea pertama dan artis non-Jepang keempat yang melakukan tour di 5 Dome utama di seluruh Jepang! Sebelumnya, artis yang pernah melakukan tour semacam ini adalah Bon Jovi, Eagles, dan Billy Joel.

 source : wikipedia,soompi & allkpop
Written by: Ade


Tidak ada komentar:

Posting Komentar